Posted by : Sarah Larasati Mantovani Tuesday 10 April 2012


Astrid Ivo duduk di sebelah Ibu berjilbab merah sedang
menikmati orasi salah satu ustadz di Masjid Sunda Kelapa,
Minggu 08/03/2012. (foto: Indra L. Supono)

Kesibukannya menjadi ustadzah dan pendakwah di berbagai tempat tidak menghalangi seorang Astri Ivo untuk mengikuti acara Tabligh Akbar Tolak RUU Kesetaraan Gender Liberal yang dilaksanakan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, pada Minggu lalu (08/03/2012).
Kepada Hidayatullah, mantan penyanyi slow rock era 80-an yang akrab disapa Bunda Aci, mengungkapkan penolakannya terhadap RUU Keadilan Kesetaraan Gender belum lama ini, “Saya menolak karena berbagai konsep RUU tersebut bertentangan dengan dasar ajaran agama Islam”, ungkapnya.

Yang membuat istimewa, Astri Ivo juga turut menyumbangkan tanda tangannya dalam surat pernyataan untuk menolak RUU KKG.

Selain itu, ia juga menyadari benar, pentingnya peran seorang Ibu dalam mendidik anak-anaknya, “bagaimana pun Ibu adalah sekolah pertama untuk anak-anaknya”, ujarnya.

Saat ditanyakan kembali apa saja tindakannya untuk menanggulangi bahaya RUU KKG, Ibu 3 anak ini menjawab, “Terus mengaspirasikan sikap kita dan mengajak muslimah untuk sama-sama berjuang bahwa laki-laki dan perempuan diciptakan sama-sama mulia dan punya peran masing-masing sesuai ketetapan Allah”, tutupnya.

SLM

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Journalicious - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -